Laman

Friday, June 27, 2014

Menghindari Efek Buruk Dalam "Pacaran"

Guys, ngomong-ngomong soal "Pacaran" kita pasti udah gak asing lagi dengan yang namanya cinta, dari anak muda sampe anak tua (eeeh maksudnya orang tua) pasti udah ngalamin yang namanya cinta. Apa lagi kaya saya yang udah ngalamin banyak cinta di sekolah. Karena cinta yang udah bikin saya lupa makan, dan karena cinta lah saya jadi doyan makan ikan asin (karena saya fikir ikan asin itu rendang) yaah itu lah yang namanya cinta. Cinta dapat merubah segalanya jadi indah, akan tetapi ada juga cinta yang dapat merubah segalanya menjadi aneh bin nyebelin. Banyak oang yang beranggapan bahwa karena pacaran di masa sekolah bisa bikin prestasi kita anjlok, tapi menurut saya itu gak sepenuhnya benar (itu baru kata saya sih) tapi keputusan ada di tangan anda, saya hanya sebagai penulis yang menuangkan pendapat saya saja.



Oke, disini saya akan membahas tentang : Cara Menghindari Efek Bertengkar Dalam "Pacaran" Di Masa Sekolah...

Saat anda memiliki pacar atau bahasa formalnya "Kekasih" di sekolah kita pasti lagu ciptaan Obbie Messakh "Kisah Kasih di Sekolah" yang di populerkan oleh Alm. Crisye. Saat punya pacar tak jarang kita membayangkan hal-hal yang bahagia dari mulai belajar bareng, makan siang bareng, ngutang di kantin bareng, jalan-jalan ke taman bareng, dan sampe ngebayangin punya anak dan hidup bahagia bareng dalam satu rumah (Nikah).. OMG ingat brrooo!! perjalanan hidup masih panjang dan masih banyak cita-cita yang harus di capai, Okee!! tapi saya yakin anda gak semuanya sama seperti hal yang saya sebutkan di atas.

Punya pacar itu sebenernya gak boleh kata para ulama tapi seiring berubahnya zaman banyak yang maklumin asalkan di ambil positifnya. Saya akuin, saya juga pernah punya pacar dari yang biasa aja sampe yang woooww (cekep) tapi banyakan sih yang cakep hehehe (bercanda). Gak jarang saya ngalamin yang namanya marahan sama pacar dari mulai cemburuan, sampe saling curiga selingkuh dan akhirnya marahan terus gak komunikasi 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, dan seterusnya yang berakhir dengan kata "PUTUS" Ow Ow Ow, ini dia kosakata yang sering saya sebut BIANG KEROK. Apalagi kalo anda masih dalam masa sekolah, beuuuh!! anjlok tu prestasi gara-gara kata PUTUS yang menusuk hati sampe punggung (tapi gak semuanya sih).

Anda semua pengen kan punya pacar tapi tetep punya prestasi, malahan nambah berprestasi semenjak punya pacar, terus pacarnya cakep, dewasa, pengertian, cerdas, waaaauuww pasti itu yang di harapkan semua orang jomblo ketika punya pacar. Tapi untuk anda yang udah punya pacar gak perlu mutusin pacarnya terus nyari pacar baru yang lebih baik, kasian juga buat pasangan anda yang udah nemenin anda selama ini, masa harus di putusin, kalo dia bunuh diri karena frustasi terus minum baygon gimana?? Makin suram deh.. Lebih baik perbaiki lagi hubungan anda dengan pacar anda dan harus saling pengertian satu sama lain agar hal-hal buruk yang saya sebutkan di atas tidak terjadi pada anda-anda semua terutama yang masih dalam masa sekolah..

Berikut ada tips-tips untuk anda-anda semua yang ingin menghindari efek buruk dalam berpacaran (ini cuma saran);

1. RUBAH CARA BERSIKAP
Mungkin anda perlu lebih lembut lagi dalam menanggapi setiap sikap pacar anda, ini dapat membuat hati pacar anda lebih dingin dan nyaman. Sehingga pacar anda tidak gampang marah.

2. MENANGGAPI HAL DENGAN LEMBUT
Mungkin anda pernah mengalami hal ini, saat pacar anda marah dengan perkataan yang keras karena suatu masalah anda malah membantahnya dengan ucapan yang keras pula walau sebenarnya anda benar. Hal ini harus anda hindari karena ini akan mempersuarm suasana dan mengganggu konsentrasi belajar anda, harus lebih bersabar menghadapinya. Jangan terbawa suasana, tetap dahulukan kepentingan belajar dan sekolah anda.

3. MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN MUSYAWARAH
Jika anda mengalami suatu kesalah fahaman, cobalah untuk ajak pacar anda berbicara secara bijak dan berbicara dengan fikiran yang jernih untuk memberi penjelasan kepada pacar anda (tapi harus jujur, jangan bohong). Pastikan itu di waktu senggang dan tidak menggangu jam sekolah dan belajar anda.

4. BERIKAN SESUATU HAL YANG DISUKAI & MEYAKINKANNYA
Contohnya; berikan setangkai bunga dan sepucuk surat kecil yang berisikan kata "Kita harus saling percaya dan saling mengerti, kita harus lebih dewasa, hilangkan semua sifat prasangka buruk mu karena sesungguhnya aku menyayangimu. Tetap konsisten mengejar cita-citamu di masa depan jangan pernah menyerah karena suatu saat kita akan sukses dan bahagia bersama " kata-kata seperti ini akan membuat pacar anda terpacu untuk mementingkan belajar dan sekolah karena surat seperti ini berisi kata-kata yang meyakinkan bahwa anda tidak mempermainkan dia, hati pacar anda pasti akan tenag dalam menjalankan belajar dan sekolah dengan nyaman karena anda sebagai kekasihnya meyakinkannya.

5. JADWAL PERTEMUAN & KOMUNIKASI ANDA DENGAN PACAR HARUS DI WAKTU SENGGANG
Pacar anda pasti memiliki rasa rindu dan ingin telepon, sms, dan bahkan ketemuan. anda boleh melakukan hal ini tapi dengan catatan anda melakukannya di waktu yang sama sekali tidak mengganggu jam belajar dan sekolah anda dan jangan di tempat sepi, nanti yang ketiganya setan..

6. MENGUTAMAKAN BELAJAR & SEKOLAH DEMI MASA DEPAN SUKSES
Jika anda punya masalah lagi dengan pacar anda, sebaiknya anda harus meyakinkannya kembali, ingat anda harus lebih mementingkan belajar & sekolah anda, cobalah untuk tidak mencintai pacar anda 100% , maksimal cukup 25% saja untuk mencintai pacar anda. jika ingin mencintainya 100% anda harus sukses dulu, punya pekerjaan layak, punya harta halal hasil bekerja sendiri yang cukup dan kehidupan yang layak, dan anda siap untuk menikahi pacar anda, Baru anda boleh mencintainya 100% dan bahkan harus mencintainya 100%. 


Yaa guys, demikian posting saya kali ini. Biarpun tulisan saya belum berkualitas mohon maaf karena berkualitas dan tidak berkualitanya tulisan saya anda yang menilai. Gak ada salahnya untuk mencoba, oke guys.. mohoon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda.. Terimakasih




No comments:

Post a Comment